Sebuah Blog berisi cerita

Artikel diambil dari berbagai sumber

Tuesday, May 14, 2013

7 Hal yang Tak Disangka-sangka Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua

7 Hal yang Tak Disangka-sangka Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua
(Ilustrasi)
Liputan6.com, London : Usia Anda bisa tercermin dari penampilan dan tubuh Anda. Tak ada orang yang ingin tua sebelum waktunya. Tapi, ada beberapa hal yang Anda luput perhatikan sehingga membuat Anda terlihat tua dibanding usia Anda saat ini.

Seperti dikutip FemaleFirst, Selasa (16/4/2013), tujuh hal ini bisa membuat Anda terlihat tua:

1. Bantal

Cukup tidur merupakan hal yang baik. Tapi, sarung bantal Anda bisa memberikan cerita yang berbeda. Ahli mengatakan, sarung bantal bisa mengambil kelembaban dari tubuh Anda, yang pada gilirannya kulit menjadi tua.

Parahya lagi, sarung bantal bisa meninggalkan kerutan dan garis halus di wajah Anda. Untuk memerangi masalah tersebut, Anda harus membeli sarung bantal dari sutra. Silk mengandung asam amino yang sangat mirip pada pelembab Anda. Dengan demikian, bahan itu tak menarik kelembaban dari wajah Anda.

2. Tersenyum

Anda mungkin terlihat manis dengan senyuman, namun senyuman serta ekspresi wajah seperti menyipitkan mata benar-benar bisa menciptakan kerutan dan garis halus.

Kulit kehilangan fleksibilitasnya karena usia dan tak memiliki kapasitas untuk bangkit kembali seperti saat Anda masih muda. Itulah mengapa alur-alur menjadi terbentuk di bawah permukaan kulit saat Anda menggunakan otot wajah untuk tersenyum dan bisa menjadi permanen ketika Anda bertambah tua.

3. Pendingin dan pemanas udara

Lingkungan yang kelembabannya rendah seperti yang diciptakan alat pemanas central serta AC bisa menyebabkan kulit kering.

Kulit kering bisa menimbulkan keriput lebih jelas, meski itu bukan yang benar-benar menyebabkan keriput. Cara terbaik untuk menghangatkan atau mendinginkan badan Anda adalah dengan mengenakan atau melepaskan pakaian dibanding harus menyalakan pemanas atau AC.

4. Minuman dari botol dan melalui sedotan

Mungkin sulit dipercaya, tapi proses minum dari botol atau sedotan sama seperti gerakan otot yang berulang-ulang, yang bisa menyebabkan garis halus dan kerutan di sekitar mulut.

Krim wajah bisa membantu, tapi dermatologis memberitahukan orang-orang yang rentan mengalami garis halus serta kerutan di sekitar mulut hindari memakai sedotan.

5. Televisi

Setelah usia 25 tahun, setiap jam televisi yang Anda sukai bisa memperpendek usia Anda 21,8 menit. Sebuah penelitian pada 2011 dari Australia mengungkapkan, orang yang menonton enam atau berjam-jam dalam sehari menonton televisi mengurangi usianya 4,8 tahun dibandingkan orang yang tak menonton televisi. Pada akhirnya, menonton televisi risikonya bisa setara dengan obesitas.

6. Gula

Tak diragukan lagi, gula buruk buat pinggang Anda, tapi makan makanan manis bisa membahayakan kolagen dan elastin yang dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tetap halus dan awet muda.

Para ahli mengatakan, Anda harus mengganti makanan yang tinggi kadar gulanya dengan yang karbohidratnya rendah kandungan glikemiknya seperti biji-bijian. Alasannya, tubuh memprosesnya lebih lama, yang membatasi hilangnya kolagen dan elastin.

7. Memendam

Anda sedang marah dengan orang yang membuat kesal? Jangan pernah memendamnya karena tidak bagus. Penelitian menunjukkan, bungkam bisa membuat Anda 4 kali lebih mungkin meninggal lebih cepat dibandingkan orang yang tak menyimpannya sendiri.(Mel/Igw) 
 
 
 http://health.liputan6.com/read/562678/7-hal-yang-tak-disangka-sangka-bikin-wajah-terlihat-lebih-tua

0 comments:

Post a Comment