Mendapatkan pekerjaan adalah harapan bagi para lulusan baru. Biasanya
para pencari kerja akan melakukan apa saja untuk mendapatkan pekerjaan
yang diincarnya.
Selain menyiapkan diri dengan matang saat tes, ada beberapa hal yang patut diperhatikan para pencari kerja.
Berikut 7 hal yang kerap membuat lulusan baru gagal tes kerja:
1. Berbohong dalam menjawab pertanyaan tertulis maupun dalam wawancara.
2. Memberi pernyataan yang tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, bertele-tele, dan kurang fokus.
3. Antara riwayat hidup dan pernyataan dalam wawancara bertolak belakang.
4. Tidak menunjukkan kemauan yang besar dalam proses seleksi, dengan terlambat tes atau tidak berpenampilan rapi.
5. Saat tes intelligence quotient (IQ), badan keletihan karena kegiatan lain yang kurang penting.
6. Salah menulis tujuan surat lamaran karena hanya membuat satu template.
7. Kurang cepat menggali informasi dari sekeliling.
Selain menyiapkan diri dengan matang saat tes, ada beberapa hal yang patut diperhatikan para pencari kerja.
Berikut 7 hal yang kerap membuat lulusan baru gagal tes kerja:
1. Berbohong dalam menjawab pertanyaan tertulis maupun dalam wawancara.
2. Memberi pernyataan yang tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, bertele-tele, dan kurang fokus.
3. Antara riwayat hidup dan pernyataan dalam wawancara bertolak belakang.
4. Tidak menunjukkan kemauan yang besar dalam proses seleksi, dengan terlambat tes atau tidak berpenampilan rapi.
5. Saat tes intelligence quotient (IQ), badan keletihan karena kegiatan lain yang kurang penting.
6. Salah menulis tujuan surat lamaran karena hanya membuat satu template.
7. Kurang cepat menggali informasi dari sekeliling.
sumber : tenpo.co
0 comments:
Post a Comment