Sebuah Blog berisi cerita

Artikel diambil dari berbagai sumber

Tuesday, May 14, 2013

Diskusikan 7 hal ini sebelum menikah!



Menikah memang perlu banyak pertimbangan. Anda pun sebaiknya mendiskusikan beberapa hal dengan pasangan sebelum menikah. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Cara membesarkan anakAsumsikan Anda ingin memiliki jumlah anak tertentu, bahas urusan cara membesarkan, sekolah, agama, aturan disiplin, dan berbagai hal lain dengan pasangan.
Masalah keuanganUang memang bukan segalanya. Namun tidak mempertimbangkan urusan keuangan bisa menghancurkan pernikahan. Jadi diskusikan masalah keuangan secara detail dengan pasangan.
Waktu luangBagaimana cara Anda menghabiskan waktu luang saat menikah? Ingin menikmatinya sendirian atau bersama pasangan? Jenis liburan seperti apa yang Anda inginkan? Bahas masalah tersebut bersama pasangan.
Kehidupan seksSeks sama pentingnya dengan urusan keuangan dan anak. Anda bisa mengatur jadwal seks bersama pasangan, posisi, lokasi, dan hal intim lainnya sebelum menikah.
Pekerjaan rumahTak sedikit pasangan yang bertengkar soal masalah pekerjaan rumah. Agar hal tersebut tidak terjadi, diskusikan bersama pasangan mengenai pembagian pekerjaan rumah secara adil.
Cara berkomunikasiTentukan kriteria berkomunikasi yang baik dan benar antar pasangan. Jangan biarkan masalah sepele sekalipun berlarut-larut dan akhirnya melebar menjadi urusan yang lebih besar.
Hal menyebalkanApakah ada hal tertentu yang bisa membuat Anda sebal dan marah? Misalnya kebiasaan tidak menutup dudukan toilet dan lain sebagainya. Diskusikan dengan pasangan untuk menemukan solusinya.
Itulah berbagai hal yang sebaiknya didiskusikan dengan pasangan. Semoga pernikahan Anda langgeng dan bahagia!



sumber :http://www.merdeka.com/gaya/diskusikan-7-hal-ini-sebelum-menikah.html

0 comments:

Post a Comment